Melihat Hasil pencarian Google – SERP dengan Serposcope

Aplikasi Serposcope pantau SERP

Melihat data mentau data SERP dengan Serposcope ya aplikasi ini free dan open source bisa dengan mudah dipasangkan di Komputer kita atau di server yang nantinya bisa diakses. Antara muka ke pengguna menggunakan web browser, jika dipasangkan di lokal komputer akan diaskes dengan default port di 7134 jadi diakses dengan alamat http://localhost:7134/ atau http://127.0.0.1:7134/.

Aplikasi ini salah satunya kami gunakan untuk memantau hail pencarian di Google.co.id untuk kata Kunci Tanya veronika asisten virtual. Salah satu tulisan yang dipantau ada di web imam.web.id terkait informasi bahwa pelanggan Telkomsel bisa tanya Asisten veronika selama 24jam.

Oke langusng ke Aplikasinya ya berikut ini hal-hal utama yang perlu diketahui

Langkah Instalasi

Download aplikasi dan instalasi seperti biasa, seperti install aplikasi Windows dengan type file .exe pada umumnya. Langsung dijalankan dan setelah selesai tinggal akses saja ke alamat http://localhost:7134/. Selajutnya diminta buat user dan passwrd untuk penggunaan.

Maaf tampilan awal tidak mendokumentasikan ya, jika kesulitan bisa komen saja dibawah. Saya install aplikasi ini di Windows 10 dan berjalan dengan lancar.

Penggunaan Aplikasi

Langkah pertama menggunakan aplikasi ini setelah login adalah membuat Group, Grop itu secama project atau kelompok data yang ingin dipantau secara bersamaan.

Penggunaan aplikasi Serposcope pantau SERP

Selanjutnya menambahkan alamta web yang akan dipantau, jika ada banyak web bisa menggunakan bulk import. Nama bebas saja dan tulis domain serta pilih (domain dan sub domain) untuk memanatau domain dan semua subdomainnya.

Penggunaan aplikasi Serposcope pantau SERP buat project Group

Menambahkan Kata Kunci

Untuk memantau keyword atau kata-kata kunci gunakan menu add search, Tulisa kana kunci dan Coounty mana yang akan digunakan untuk mencari, misal Indonesia.

Penggunaan aplikasi Serposcope pantau SERP masukan kata kunci

Menjalankan Pencarian

Untuk jalankan pencarian menggunakan CHECK RANKS, menu ini digunanakn untuk mencari semua kata kunci di semua project. Jika keyoword ada banyak perlu beberapa waktu (beberapa menit). Oya sebaiknay jika memantau rutin gunakan keyword yang utama saja, sepertinya jika terlalu sering /banyak mencari kita akan dianggap sebagai spam biasanya mucul Capcha.

Penggunaan aplikasi Serposcope pantau SERP Sheck all keyword

Contoh hasil Laporan

Ada banyak hal yang menarik dilaporan aplikasi ini diantaranya adalah kita bisa melihat perubahan peringkat dari waktu ke waktu. Setelah mecari beberapa kali tentunya.

pantau hasil Penggunaan aplikasi Serposcope pantau SERP

Berikut ini contoh web imam.web.id yang terlihat naik turun di sekitar peringlat 40 dari 100 data yang tampil.

pantau hasil Penggunaan aplikasi Serposcope pantau SERP

Tanpilan yang lain bisa dilihat perubahan peringkat dan daftar hasil pencarian, hanay bisa melihat 100 data pertama dari Hasil pencarian di Google.

Lpaoran pantau hasil Penggunaan aplikasi Serposcope pantau SERP

Bisa juga melihat data dalam bentuk seperti ini

Chart pantau hasil Penggunaan aplikasi Serposcope pantau SERP

Jika anda memasukan beberapa keyword untuk dipantau, dan memantau domain anda akan terlihats seperti ini. Pada domain ini masing-masing kata kunci berada di peringkat berapa?

Chart pantau hasil Penggunaan aplikasi Serposcope pantau SERP

Data ini diambil dengan Software serposcope an bis cek infonya disini tentang cara instalasi dan mendowload aplikasi ini : https://serposcope.serphacker.com/en/doc/