Bagaimana meng-Online-kan website yang murah

Mungkin banyak diantara anda yang ingin punya website dan bisa akses dari mana saja (online) diseluruh dunia atau Internet. Banyak cara yang bisa digunakan, baik yang gratis atau berbayar. Istilah gratis sebenranya adalah menggunakan layanan “orang lain” yang memang disediakan secara gratis. Kenapa bisa gratis, salah satunya karena ada layanan lain yang dijual. tidak semuanya digartiskan. Biasanya yang gratis dibatasi dengan fitir dan layanan yang tidak penuh, seperti halnya layananan berbayar. Apa saja layanan wesbite murah dan gratis yang bisa anda gunakan?

Layanan Blog adalah yang paling mudah dan gratis Misalnya : wordpress.com, Blogspot.com, Blogdetik.com, dan lainnya. Layanan ini sampai saat ini masih gratis dan musah sekali dibuat oleh orang awam sekalipun. Jika anda perlu tutorial banyak sekali tutorial membuat blog gratis di internet. Blog gratis ini tidak menggunakan domain sendiri (kita hanya akan medapatkan sub-domain) dari penyedia layanan utama. namun demikian Blog gratis ini tetap tidak mengahalangi web (blog) anda untuk bisa diakses dari seluruh penjuru dunia.

Hanya saja jika Blog ini digunakan untuk kegiatan profit, sepertinya anda akan terlihat “kurang profesional” karena menggunakan layanan yang gratis. Mungkin itu penilaian subjective saya atau bisa jadi sebagai orang. namun jika anda cukup puas dan senang dengan layanan blog untuk kegiatan profil saya rasa juga tidak masalah. Yang lebih penting adalah bagaimana mengelolanya.

Web profesional (Kampus / Sekolah)

Sebenarnya jika anda ingin merogoh kantong sedikit saja, banyak penyedia layalana web onlien dan hosting yang bisa membantu anda untuk mempunyai web Profesional dengan bugdet yang murah. Dengan biaya 100rb/tahun anda bisa mempunyai web berbayar dan mempunyai kontrol penuh terhadap web anda. Bahkan beberapa penyedia bisa menawarkan kurang dari itu, tentunya dengan kapasitas (daya tampung) data yang minimal. Apapun langkah anda, jika ingin mengonlinekan web anda anda harus mencoba. Tidak ada salahnya mencoba yang gratisan, asalkan sesuai dengan TOS (aturan yang dibuat oleh penyedia layanan). Selamat Meng-onlinekan website anda.

Kunjungi Juga : Cara Bikin web Untuk BISNIS ONLINE